Kamis, 26 Februari 2015

UM3561 adalah ROM IC menghasilkan nada sirene multi

UM3561 adalah ROM IC yang sangat baik yang dapat menghasilkan nada sirene multi simulasi sirene polisi , sirene ambulans , pemadam kebakaran sirene dan suara mesin gun . 8 pin daya rendah ini IC dapat bekerja ke 2,4 volt .

UM 3561 adalah generator biaya sirene rendah yang dirancang untuk digunakan dalam aplikasi mainan . The IC memiliki osilator dan seleksi nada inbuilt pin . Sangat mudah untuk membuat generator sirene dengan hanya beberapa komponen eksternal . Hanya satu resistor eksternal dan transistor driver speaker yang cukup untuk membuat generator sirene sederhana .
Inside the UM3561
Di dalam IC , ada rangkaian osilator dan frekuensi osilasi dikendalikan oleh resistor eksternal yang terhubung ke OSC 1 ( Pin 7 ) dan OSC2 ( Pin 8 ) . Sebuah 220 K resistor akan memberikan hasil yang memuaskan . Osilasi sehingga dihasilkan akan kemudian ditransfer ke rangkaian kontrol yang berfungsi berdasarkan pemilihan nada melalui koneksi SEL 1 ( Pin 6 ) dan SEL2 ( Pin 1 ) . Rangkaian kontrol melewati sinyal ke alamat counter dan kemudian ke ROM . Pulsa Nada sehingga dihasilkan akan tersedia dari output pin 3. Karena suara lemah , penguat diperlukan untuk mendapatkan suara keras . Sebuah NPN transistor akan memperkuat suara .

Pin Assignment
Pin 1 Tone Sel.2
Pin 2 Gnd
Pin 3 Output
Pin 4 NC- Digunakan untuk tujuan pengujian
Pin 5 +3V
Pin 6 Tone Sel .1
Pin 7 Osc 1
Pin 8 Osc 2

Tone Selection
Dengan mengubah koneksi pin Sel.1 ( pin6 ) dan Sel . 2 ( Pin 1 ) mudah untuk mengubah nada sirene .
Sel 1Sel 2Tone
Pin 6 Pin 1

NC NC Police siren
+3V NC Fire Engine sound
Gnd NC Ambulance Siren
NC +3V Machine Gun sound

UM3651 Siren Generator Circuit Diagram


Absolute Maximum ratings
Supply voltage Min. 2.4VTyp 3V Max 3.5V
Operating current Min - -180 uA

3 komentar:

  1. Gan saya sedang membutuhkan ic UM3561, bisa minta info toko yang jualnya, saya berusaha cari tapi belum ketemu, kalo ado tolong PM ke: wagitop@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Dimana cari ic UM3561 gan ?
    Yeviagustin@gmail.com

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus