Jumat, 20 Februari 2015

Alquran Sebut Semut Bisa Bicara, Ilmuwan Membuktikan

Reporter : Sandy | Jumat, 20 Februari 2015 07:45
Dalam sebuah kisah di Alquran, Nabi Sulaiman dan bala tentaranya sedang melintasi sebuah jalan di mana terdapat gerombolan semut.

Dream - Nabi Sulaiman A.S merupakan anak dari Nabi Daud A.S, dalam Alquran namanya disebutkan sebanyak 27 kali. Ia diangkat menjadi raja di kerajaan bani Israil setelah ayahnya wafat.
Tak hanya menjadi raja bani Israil, Allah memberikannya kemampuan untuk menjadi raja bagi bangsa jin dan binatang. Oleh karena itu, Nabi Sulaiman bisa mengerti berbagai macam bahasa binatang termasuk semut.
Dalam sebuah kisah di Alquran, Nabi Sulaiman dan bala tentaranya sedang melintasi sebuah jalan di mana terdapat gerombolan semut. Dalam ayat itu, Allah menyebutkan bahwa semut-semut itu dapat berbicara satu sama lain.
"Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari". [QS. An-Naml ayat 18]
Sebagai umat Islam, kita percaya bahwa apa yang tertera di dalam Alquran tidak ada yang sia-sia. Namun, bagi orang-orang yang tidak mempercayai Alquran, pastilah ayat di atas hanya dianggap sebagai bualan belaka.
Namun, fakta kebenaran Alquran soal itu kembali terungkap melalui sebuah penelitian ilmiah. Penasaran seperti apa?  Selengkapnya di sini.(Ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar