Kamis, 26 Februari 2015

Cara Membuat Skema rangkaian Efek 4 Jenis Nada Alarm


Cara Membuat Skema/rangkaian Efek 4 Jenis Nada Alarm – Skema/rangkaian tersebut benar-benar simpel & gampang untuk dirakit, cuma memerlukan beberapa komponen saja. Komponen intinya yaitu suatu IC UM 3561. Skema/rangkaian tersebut bakal membuahkan sebagian efek nada, output di IC pin 3 bakal diperkuat oleh suatu transistor, dilanjutkan dngn loudspeaker untuk menghasilkan nada. Saklar S2a & S2b bekerja dengan cara berbarengan untuk mengontrol efek nada yg bakal dihasilkan.
Posisi 1 bakal membuahkan sirene Polisi, posisi 2 nada alarm mobil pemadam kebakaran, & di posisi 3 nada alarm ambulans dan yg paling akhir di posisi 4 membuahkan efek senapan mesin.
IC di produksi oleh UMC & ada dari Maplin elektronik kode UJ45Y. Di waktu ini IC UM 3561 kelihatannya tdk diproduksi lagi, atau stock terbatas, bila hendak merakit cobalah saja mencari pada beberapa toko elektronik siapa tahu kita mujur.
Skema/rangkaian 4 Type Nada Alarm :


Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

untuk lebih jelasnya mengenai ic UM3561

1 komentar:

  1. Gan bisa minta info toko penjual IC UM3561, saya berusaha cari tapi belum ketemu, tolong PM ke wagitop@yahoo.com. Thxs

    BalasHapus